Serial Webinar dan Siaran Langsung di TikTok Live
Dalam iterasi pertamanya di tahun 2021, Maju Bareng TikTok dilaksanakan dalam format daring di tengah kondisi pandemi. Program ini diinisiasi sebagai bentuk komitmen TikTok untuk mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia yang diusung oleh pemerintah Republik Indonesia.
Maju Bareng TikTok 1.0 terdiri dari rangkaian pelatihan dalam bentuk webinar dan siaran langsung bagi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) serta Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Indonesia, disokong oleh pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM serta Kementerian Perindustrian.
Sejumlah mitra, seperti Telkomsel, BCA, Pertamina, GoFood, BliBli, Moka, Foodizz, Micro Mentor, dan SMESCO, juga turut mendukung dan memberikan materi yang berharga bagi UKM dan IKM.
Topik pelatihan yang diangkat beragam, mencakup dasar-dasar pemasaran digital, pembuatan konten kreatif, serta fitur-fitur yang ada di platform TikTok for Business untuk menjangkau konsumen dan meningkatkan penjualan.
Secara keseluruhan, 20 kelas webinar dan 6 sesi TikTok LIVE berhasil dilaksanakan dan menarik 55 ribu tayangan dari Sumatera hingga Papua. Lebih dari lima ribu partisipan mengikuti kurikulum pelatihan dan memberikan tanggapan yang sangat positif terhadap kebermanfaatan program.
Inisiatif ini berupa rangkaian kelas online yang dapat diikuti oleh para pelaku bisnis di seluruh Indonesia. Topik yang diangkat pun beragam, termasuk kelas pemasaran digital, pembuatan konten kreatif, serta mengoptimalkan fitur-fitur yang ada di TikTok for Business dalam menjangkau konsumen. TikTok juga menjalin kemitraan dengan berbagai pihak terkait, yaitu Telkomsel, BCA, Pertamina, GoFood, BliBli, Moka, Foodizz, Micro Mentor, hingga SMESCO, untuk turut memberikan materi yang bermanfaat bagi UKM dan IKM.
Sejak diluncurkan tahun 2020, TikTok bersama solusi TikTok for Business telah mengedukasi lebih dari 30,000 pelaku UKM di seluruh Indonesia. Program #MajuBarengTikTok pun ditargetkan dapat menjangkau 50,000 pelaku UKM dan IKM.